Pages

Sunday, April 22, 2012

Catatan Kupu-Kupu Terbang


Catatan Kupu Kupu Terbang



Hidupku seperti lirik lagu whitney houston - Greatest love of all
"Everybody's searching for a hero, People need someone to look up to, I never found anyone who fulfilled my needs, A lonely place to be, So I learned to depend on me"
Sangat cocok, semua orang mencari pahlawanya, aku ngga pernah menemukan orang yang memenuhi keinginanaku, sebuah tempat yang sepi, sehingga aku berlatih untuk bergantung pada diriku sendiri (mandiri).
***
Semua orang memang butuh pahlawan, entah itu orang tua, saudara, kawan atau apapun yang bisa jadi sebuah panutan yang membanggakan. Tapi aku tidak pernah, kita juga menginginkan sekali ada orang yang dekat dengan kita dan memenuhi keinginan kita. Banyak sekali yang kulihat, teman-teman, orang-orang sangatlah mudah mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan, tanpa bersabar, mengumpulkan uang atau berusaha. Mereka meminta dan "blushh" seperti seorang peri, kedua orang tuanya langsung mengabulkan dengan "durasi" dan "jarak" yang amat cepat.
". . . A lonely place to be, so i learned to depend on me . . ."
Sehingga di tempat yang sepi, duduk, termenung, menyadari memang aku tak bisa dan memiliki semua itu. Aku harus merubah pikiranku, aku harus kuat. Sehingga aku mandiri dan bergantung pada hidupku sendiri, tanpa mengemis kepada seseorang. Aku harus mendapatkan apa yang aku inginkan dengan usahaku sendiri tak peduli itu mahal, besar atau bahkan dikata orang itu mustahil untuk mendapatkan secara sendiri. Karena apa. . ?
"i decided a long ago, never to walk in anyone's shadow"
Aku ngga boleh terus-terusan berteduh dibayangan orang, artinya aku juga harus terkena hujan dan panasnya kehidupan. Aku juga harus merasakan apa yang orangtuaku rasakan. Aku juga harus berusaha dan mencari kebutuhan dan kebijaksanaanku terletak dikemauanku.
"If I fail, if I succeed, At least I'll live as I believe. . ."
Aku gagal atau Aku sukses, itu adalah kerja kerasku. Dan pada akhirnya aku akan hidup seperti apa yang Aku yakini. Aku yakin kalau sukses adalah untuku, walau gagal tetapi itupun usahaku. Dan pada akhirnya, aku akan hidup seperti apa yang telah aku kerjakan.
"No matter what they take from me, They can't take away my dignity, Because the greatest love of all, Is happening to me I found the greatest love of all Inside of me, The greatest love of all, Is easy to achieve, Learning to love yourself, It is the greatest love of all..."
Aku ngga peduli apa yang mereka ambil dariku, tapi mereka ngga bakal bisa mengambil martabatku.
Karena cinta yang terhebat dari semua orang, itu terjadi untuku. Aku menemukan kasih untuk dari semua orang, itu sangat mudah dicapai. Karena aku berlatih untuk mencintai diriku sendiri. Aku mulai tahu segalanya adalah pengorbanan, tanpa harus meminta orang tua.
***
Dan aku ingin menjadi yang terbaik, ngga kaya anak-anak manja yang memang otaknya pada pintar tapi kehidupanya bodoh IQ sosialnya jongkok. Mereka hanya bergantung pada orang tua, bagaimana jika orangtua kalian mati ? Apa yang kalian gantungkan !
***
Aku ingin menjadi seperti lirik ini
"I decided long ago, never to walk in anyone's shadows If I fail, if I succeed, At least I'll live as I believe, No matter what they take from me, They can't take away my dignity, Because the greatest love of all Is happening to me, I found the greatest love of all Inside of me, The greatest love of all Is easy to achieve, Learning to love yourself, It is the greatest love of all. . ."
***
Dedicated to my mother, how you save and love me than dad that jobless and never care to his children.

0 comments: