Pages

Tuesday, September 10, 2013

Memperjuangkan Kebijakan Yang Memenuhi Hak Anak


Anak Jalanan Menunut Hak
Reformata.com – KASUS kekerasan terhadap anak merupakan isu terbesar di bangsa ini, dari tahun ke tahun. Hak anak diabaikan. Anak menjadi objek penyelewengan di masyarakat. Hal ini, yang melatari kehadiran buku “Memperjuangkan Kebijakan yang memenuhi Hak Anak”.
Buku ini digagas oleh World Vision Indonesia dan Yayasan Pemantau Hak Anak. Dalam 3 buku, topik ini diuraikan sebagai panduan advokasi hak anak. Menawarkan advokasi dengan perspektif hak hak, dan tahapan advokasi hak anak.
Anak bergantung pada orang dewasa, yang diharapkan dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak. Ternyata, kenyataan berbeda, orang dewasa malah menjadi ancaman kepada anak karena tindakan mereka yang mengabaikan hak anak.
Melalui buku ini pula, diharapkan dapat mempersiapkan kader-kader di masyarakat yang peduli tehadap hak anak. Membangun kerjasama dengan para pemangku kepentingan (Pemerintah, keluarga, organisasi kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Politik, dan masyarakat secara luas) agar anak dapat hidup lebih baik. Lidya

0 comments: